nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ormas Islam Geruduk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Prabowo, Okezone · Rabu 11 Maret 2015 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 11 340 1116920 ormas-islam-geruduk-uin-sunan-kalijaga-yogyakarta-Zk6aN6S4Ev.jpg

SLEMAN - Puluhan orang dari ormas Islam di Yogyakarta mendatangi Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka berencana membubarkan pemutaran film berjudul Senyap oleh para mahasiswa di kampus tersebut.

Lantaran polisi menutup akses pintu masuk area kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di sisi timur. Selanjutnya massa menemui pihak Rektorat perihal maksud kedatangannya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ahmad Minhaji menyebut kedatangan ormas tersebut untuk menunjukan aturan larangan pemutaran film Senyap. Usai menemui rektor, massa ormas tersebut meninggalkan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Tadi disampaikan Ustadz Umar (perwakilan ormas Islam) mengenai peraturan adanya larangan untuk pemutaran film. Kalau sudah ada peraturan dilarang ya kita hormati," ujar Ahmad Minhaji pada wartawan, Rabu (11/3/2015).

Pihaknya juga sudah menyampaikan larangan pemutaran film tersebut pada mahasiswa. Namun, mengenai diskusi tentang film Senyap tidak ada larangan. "Kalau hanya diskusi itu kan tidak ada larangan, silahkan saja melakukan diskusi," jelasnya.

Pantauan Okezone, diskusi yang digelar mahasiswa kali ini terlihat berbeda. Sebab, petugas kepolisian berpakaian preman tampak terlihat di sekitar area diskusi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini