Anggota Polres Cirebon Babak Belur Dihajar Pelajar

Tri Ispranoto, Okezone · Selasa 17 Maret 2015 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 17 340 1119963 anggota-polres-cirebon-babak-belur-dihajar-pelajar-i0UGvHR7CI.jpg Anggota Polres Cirebon babak belur dihajar pelajar (Foto: Okezone)

BANDUNG – Seorang anggota Dalmas Polres Cirebon bernama M Andi al Mujid (22) babak belur dihajar kawanan pemuda saat melerai perkelahian di CSB Mal, Jalan Cipto Mangunkusumo, pada Minggu 15 Maret.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat kejadian, korban melihat adanya keributan di area parkir mal kemudian coba melerai dan menegur pelaku.

“Saat ditegur, 'Jangan ribut di sini. Saya anggota (polisi)', para pelaku tidak terima dan langsung menganiaya korban menggunakan tangan kosong,” jelasnya dalam pesan singkat yang diterima Okezone, Selasa (17/3/2015).

Tidak sampai di situ, para pelaku pun membawa korban naik motor dalam keadaan tak berdaya. Beruntung, saat di Kawasang Cangkol, para pelaku bertemu dengan anggota polisi yang tengah berpatroli.

Diduga para pelaku panik dan meninggalkan korban. Tak berselang lama setelah kejadian, pihak kepolisian berhasil menangkap para pelaku.

Mereka rata-rata masih berusia remaja, bahkan di antaranya masih berstatus pelajar.

“Yang berhasil ditangkap ada enam orang. Masing-masing berisinisial MI (15), S (28), YBB (17), PP (16), RR (25), dan CA (17),” bebernya.

Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Pasalnya, diduga para pelaku lebih dari enam orang.

Kini keenam pelaku telah ditahan di Rutan Mapolres Cirebon. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHPidana mengenai pengeroyokan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini