Image

PT Berkah Siap Eksekusi Aset Tutut di Sejumlah Negara

Rabu 18 Maret 2015, 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 18 337 1120441 pt-berkah-siap-eksekusi-aset-tutut-di-sejumlah-negara-qMrkKisTg1.jpg PT Berkah Siap Ekseskusi Aset Tutut di Sejumlah Negara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah adanya putusan Badan Arbitrase Nasional (BANI) hingga kini Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) belum juga membayar utang sebesar Rp510 miliar serta Rp2,3 miliar.

PT Berkah Karya Bersama (BKB) telah menyiapkan sejumlah lawyer untuk mengeksekusi aset milik putri sulung mantan Presiden Soeharto itu di sejumlah negara.

Kuasa hukum PT BKB, Andi Simangunsong, mengatakan tiap negara akan ada satu lawyer yang menangani aset Tutut. "Sudah ditangani lawyer lokal di negara masing-masing, satu negara satu lawyer," ujarnya, Rabu (18/3/2015).

Kata Andi, tugas lawyer itu menginventarisasi aset-aset yang dimiliki Tutut sejumlah dengan putusan yang dikeluarkan BANI. Sementara terkait langkah kubu Tutut yang berupaya untuk membatalkan hasil putusan arbitrase BANI di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menurutnya tidak tepat. Sebab, putusan BANI adalah final dan mengikat, sehingga tidak lagi bisa diperdebatkan.

Hal yang sama diungkapkan pengamat hukum tata negara Universitas Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf. Dia mengatakan putusan arbitrase tidak bisa digugat keabsahanya. "Tidak bisa di-challenge. Hakim pengadilan tidak bisa menguji pengadilan BANI," tuturnya. (Koran Sindo)

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini