nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi sedang Ngopi saat Penembakan di Museum Bardo

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 21 18 1122100 polisi-sedang-ngopi-saat-penembakan-di-museum-bardo-aPAEMZtzRW.jpg Polisi berjaga-jaga di gedung parlemen Tunisia yang terletak berdekatan dengan Museum Bardo dimana aksi teror yang menewaskan 22 Orang terjadi Rabu 18 Maret (Foto : Reuters)

TUNIS – Peristiwa penembakan terjadi di Museum Bardo, pada Rabu 18 Maret. Muncul fakta para penjaga sedang minum kopi saat serangan yang menewaskan puluhan orang tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh seorang politisi senior Tunisia. Dia mengatakan tidak ada polisi yang berjaga di sekitar parlemen saat peristiwa yang menewaskan 22 orang tersebut terjadi.

"Saya mengetahui bahwa hanya ada empat orang polisi yang sedang bertugas di sekitar gedung parlemen. Dua sedang berada di kafe. Satu orang sedang menikmati cemilan. Dan yang terakhir tidak muncul," kata Wakil Juru Bicara Parlemen, Abdelfattah Mourou, kepada AFP, yang dikutip The Strait Times Sabtu (21/3/2015).

Setelah peristiwa di museum Bardo, parlemen Tunisia saat ini mendiskusikan masalah keamanan dengan polisi dan militer.

Peristiwa teror di Museum Bardo yang menewaskan wisatawan asing merupakan sebuah pukulan bagi Tunisia yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai sumber pendapatan negara. Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini