Share

Basarnas Belum Bisa Lanjutkan Pencarian Korban AirAsia

Pramono Putra, Sindo TV · Minggu 22 Maret 2015 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 22 340 1122426 basarnas-belum-bisa-lanjutkan-pencarian-korban-airasia-HuRJb5MnBt.jpg Badan AirAsia QZ 8501 (foto: Antara)

SIDOARJO - Keluarga korban AirAsia QZ 8501 mendesak Badan SAR Nasional (Basarnas) tetap melakukan pencarian jasad korban pesawat yang jatuh di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Namun, desakan dari keluarga korban AirAsia untuk melakukan pencarian korban yang belum ditemukan, mendapat tanggapan dingin dari Basarnas.

Perwakilan Basarnas yang mendampingi keluarga korban dalam kegiatan tabur bunga di Selat Karimata belum bisa memastikan, apakah pencarian akan dilakukan atau tidak, karena seluruh pasukan Basarnas kini telah ditarik dari titik lokasi pencarian.

“Semua tergantung keputusan pusat,” ungkap Kepala Basarnas Surabaya, Hernanto, saat mendampingi keluarga korban AirAsia berangkat ke Selat Karimata untuk tabur bunga, Minggu (22/3/2015).

Lebih jauh, Hernanto menjelaskan, saat ini seluruh kegiatan pencarian korban AirAsia telah dihentikan. Menurut data Basarnas, dari total korban 162 orang penumpang dan crew pesawat yang hilang pada 28 Desember 2014, baru ditemukan 106 jenazah. Baik dalam bentuk jenazah utuh maupun potongan tubuh korban.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini