nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identitas Kerangka Manusia di Ladang Jagung Terungkap

Erie Prasetyo, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2015 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 22 340 1122445 identitas-kerangka-manusia-di-ladang-jagung-terungkap-pV0wLNwE1f.jpg Ilustrasi Mayat (Dok: Shutterstock)

MEDAN - Identitas mayat wanita yang sudah menjadi tulang belulang di ladang jagung di Jalan Pertahanan, Dusun 6, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Rabu 18 Maret 2015 sudah diketahui.

Terungkapnya identitas kerangka mayat tersebut setelah pihak keluarga mendatangi kantor polisi. Diketahui mayat yang sudah menjadi tulah tersebut bernama Ruda BR Tamba (50) warga Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun 1, Gang Lembayung, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Identitas mayat perempuan tersebut terungkap, setelah sejumlah orang yang mengaku keluarga mendatangi Mapolsek Patumbak. Kedatangan mereka untuk meminta surat pernyataan bahwa mayat perempuan itu benar - benar keluarga mereka.

Surat itu nantinya sebagai rekomendasi untuk pengambilan jenazah Ruda Br Tamba yang terbaring di instalasi jenazah RS Bhayangkara atau RS Brimob, Jalan Wahid Hasim Medan.

Sri (56) kakak kandung Ruda, mengaku dirinya yakin bahwa mayat yang dilihatnya di RS Bhayangkara itu adalah adiknya. Dia pun diyakini dari apa yang dipakai dan apa yang ada saat penemuan mayat itu jelas milik adiknya yang sudah lama hilang.

"Sangat yakin, karena kami tanda dengan baju, celana dan sandal yang dipakainya," ungkap Sri, Minggu (22/3/2015).

Dia mengisahkan, adiknya Ruda Br Tamba sudah menikah. Dalam pernikahannya Ruda belum dikaruniai anak. Kini Ruda sudah 20 tahun lamanya ditinggal sang suami lantaran diduga suaminya tidak menerima kekurangan Rudang yang sedikit mengalami keterbelakanngan mental dan epilepsi.

Menurutnya, Ruda sudah sebulan lebih menghilang alias pergi dari rumah yang biasa Ruda tinggal di Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun 1, Gang Lembayung, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, yang tak lain rumah kakak kandung Ruda yang bermarga Tamba. Keluarga Ruda meyakini korban bukan dibunuh melainkan kelaparan.

"Enggak mungkin dibunuh, kita kan bisa lihat itu adik ku meninggal karena kelaparan. Meskipun itu kita tunggu juga hasil otopsinya sehingga tahu penyebabnya," jelas kakak korban, Tamba.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP I Kadek Hery Cahyadi saat dikonfirmasi membenarkan jika ada keluarga dari mayat yang ditemukan di ladang jagung menyambangi kantornya.

"Kita masih menunggu waktu seminggu untuk mengetahui apakah mayat yang ditemukan itu meninggal wajar atau karena dibunuh. Dan tidak tutup kemungkinan mayat itu tewas karena dibunuh. Untuk itu keluarga yang datang mengaku itu mayat anggota keluarganya yang hilang kita harap untuk bersabar selesai autopsi untuk membawa jasadnya," jelas Kadek.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini