nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua DPRD DKI: Kami Punya Harga Diri!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 23:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 23 338 1123243 ketua-dprd-dki-kami-punya-harga-diri-gA6GaGdp4M.jpg Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (foto: Antara)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, pemotongan hak bagi wakil rakyat Ibu Kota merupakan tindakan yang tidak tepat.

Menurutnya, rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak relevan. Dia juga menyebut mantan Bupati Belitung Timur itu bukan direktur utama sebuah perusahaan.

"Hak DPRD dipotong, anggota DPRD tidak digaji, memang DPRD anak buahnya Ahok, kita sebagai pengawas bos. Ini sudah keluar dari aturan dan Ahok bukan direktur utama di Pemprov DKI," kata Prasetio, di Gedung DPRD, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Sebagai wakil rakyat Jakarta, kata Prasetio, DPRD DKI telah dijatuhkan harga dirinya dengan pernyataan suami Veronica Tan tersebut. "Kita (DPRD) punya harga diri, dia sering mengatakan DPRD itu perampok, koruptor dan lain-lain. Kalau Ahok berani tunjukin orangnya satu-satu dong, jangan seperti itu," bebernya.

Selanjutnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menuturkan, jika Ahok merasa bermitra dengan DPRD DKI Jakarta, maka seharusnya tidak menimbulkan kegaduhan politik dengan pernyataannya yang kontroversial tersebut.

"Kegagalan APBD DKI ini karena permasalahan politik, hukum dan administrasi. Saya minta Gubernur untuk bertanggung jawab, karena jika perlakuan Ahok seperti itu dia seperti pengusaha Pasar Gelodok saja," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini