Image

Menteri Nasir Tinjau Karya Mahasiswa ATMI Surakarta

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2015, 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 03 24 65 1123603 menteri-nasir-tinjau-karya-mahasiswa-atmi-surakarta-byqujzWl3x.jpg

SURAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M. Nasir melakukan kunjungan kerja ke Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI), Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (24/3/2015).

M Nasir berkeliling dan melihat mesin-mesin karya anak bangsa, yang diharapkan mampu menjadi pendukung industri di Indonesia."Adanya ATMI telah banyak menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang mampu bekerja di perusahaan besar maupun yang berhasil mendirikan perusahaan sendiri," ujarnya melalui keterangan tertulis kepada Okezone.

Pria asal Ngawi itu merasa bangga dengan anak muda yang tidak mau kalah dalam mengembangkan teknik industri. Bahkan, mereka mampu memberikan kesejahteraan untuk masyarakat melalui industri yang mereka dirikan. "Besar harapan saya negeri ini bisa dibangun dengan nilai-nilai budaya dan etos kerja yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu Nasir juga menambahkan, kerjasama antara pemerintah pusat dengan daerah menjadi penting untuk meningkatkan industri yang ada di Indonesia. “Kita di pemerintahan akan terus berupaya untuk meningkatkan industri di negeri ini. Tentunya industri yang dibangun dari hasil kerja keras dan kerja cerdas anak bangsa,” katanya.

Selain mengunjungi ATMI, M Nasir yang didampingi Wali Kota Surakarta, FX Rudy Hadyatmoko, juga berkunjung ke kawasan teknologi Solo Techno Park (STP). Dirinya berencana untuk mengembangkan 100 Technopark di Indonesia guna mendukung perkembangan teknologi di Indonesia.

"Sejauh ini yang baru ditangani Kemenristek ada delapan. Dan STP jadi salah satu percontohan Technopark karena dianggap berhasil dalam mengembangkan teknologi berbasis karakteristik lokalnya," katanya.

Nasir mengungkapkan, pihaknya akan mengambil metodologi STP dalam pengembangan Technopark ini untuk dikembangkan di beberapa wilayah di Indonesia. “Dan yang lebih penting adalah technopark mampu menghasilkan anak-anak muda profesional dalam dunia kerja,” ungkapnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini