Image

Beda Toyota All New Alphard dengan Vellfire

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2015, 06:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 28 15 1125840 beda-toyota-all-new-alphard-dengan-vellfire-MAJRzG0qtE.jpg Toyota All New Alphard dan Vellfire (Santo/Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Alphard dan Vellfire. Kedua MPV luxury itu dikembangkan dengan konsep terbaru, yakni grandeluxe. Meski menggunakan sasis yang sama, All New Alphard dan Vellfire memiliki perbedaan yang cukup mencolok, terutama pada bagian eksterior dan interior.

All New Alphard hadir dengan desain yang memperlihatkan karakter yang kuat atas nilai kemewahan dan kemegahan. Sedangkan All New Vellfire mengekspresikan desain yang stylish.

Di sisi eksterior, jelas sekali terlihat All New Alphard memiliki desain grille lebih besar ketimbang Vellfire. Begitu juga pada sistem pencahayaan bentuk lampu depan Alphard yang lebih besar, sedangkan Vellfire berbentuk langsing mengikuti alur grille.

Garis-garis Lekukan pada bodi bagian depan jika diperhatikan tampak sekali perbedaannya. Sedangkan dari tengah sampai belakang memiliki kemiripan lekukan.

Masuk ke sisi interior, keduanya mengusung konsep elegan. All New Alphard didominasi dengan sentuhan aksen kayu di bagian kemudi, sandaran tangan pintu depan, dan di sandaran tangan bangku baris kedua.

All New Vellfire lebih sedikit meski letak aksen kayu sama seperti saudaranya. Tombol pengaturan bangku baris kedua lebih banyak terdapat di Alphard daripada Vellfire. Meski begitu, keduanya tetap mengedepankan kenyamanan penumpang.

Mengenai dapur pacu, keduanya sama-sama menyematkan mesin baru berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini dikatakan tidak hanya memberi performa lebih, namun juga efisiensi dengan penggunaan start/stop system. Khusus Alphard, tipe 3.5 Q tetap mempertahankan mesin 3.500 cc yang memiliki performa yang baik untuk MPV premium.

“Berbagai peningkatan telah dilakukan untuk memberi penyegaran yang semakin berkelas guna mendukung kehadiran seluruh varian Alphard ini sebagai sebuah sosok MPV mewah sekaligus teratas di kelasnya yang semakin memberikan yang terbaik bagi penggunanya,” ucap Vice President PT TAM, Suparno Djasmin.

All New Alphard tersedia dalam tiga varian, yakni 2.5 X, 2.5 G, dan 3.5 Q. Sedangkan All New Vellfire hanya satu varian, yakni 2.5 G. Kedatangan dua model baru tersebut akan menambah kuat kinerja penjualan TAM.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini