Image

JK Berkelit Harga BBM Dinaikkan untuk Ongkos Pendidikan

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 11:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 30 337 1126294 jk-berkelit-harga-bbm-dinaikkan-untuk-ongkos-pendidikan-kWGmRkR3Sb.jpg

DEPOK - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang naik turun merupakan hal yang wajar. JK mengaku, harga BBM dinaikkan untuk dialihkan ke sektor lainnya salah satunya ongkos pendidikan.

JK mengisyaratkan, fluktuasi harga BBM sangat tergantung pada harga minyak dunia. Hal ini, terkait kemungkinan akan dinaikkannya lagi harga BBM di kemudian hari.

"Nanti tergantung harga dunia dan tergantung rupiah bagaimana kan," tegas JK usai menghadiri Rembug Nasional Dikbud di Bojongsari, Depok, Senin (30/3/2015).

JK menambahkan, jika BBM terus disubsidi maka anggaran pendidikan bisa semakin berkurang. Karena itu, kata dia, kenaikan harga BBM salah satunya untuk meningkatkan ongkos pendidikan.

"Anggaran bukan dialokasikan pindahkan begitu saja, anggaran itu sudah ditetapkan, kalau subsidi lebih banyak maka anggaran itu tidak ada lagi. Bukan dipindahkan begitu tidak, tapi artinya kalau subsidi banyak maka anggaran pendidikan tidak ada, dan terus berkurang," tukasnya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini