Harga BMM Naik, PDIP Klaim Jokowi Tetap Pro-Wong Cilik

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Kamis 09 April 2015 01:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 09 337 1131219 harga-bmm-naik-pdip-klaim-jokowi-tetap-pro-wong-cilik-4tD8E4XmvS.jpg foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap program ataupun kebijakannya sudah sesuai dengan kebijakan trisakti. Terlebih soal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, semua kebijakan Jokowi selalu berpedoman pada trisakti yang mengedepankan pro-rakyat.

"(Dalam menaikan harga BMM) kita memang meletakan dasar-dasar trisakti. Dan itu suatu tugas ideologis yang tidak mudah," ujar Hasti di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (9/4/2015).

Saat disinggung dengan naiknya harga BBM banyak masyarakat yang kecewa dengan kebijakan tersebut, Hasto mengaku partainya siap untuk dikritik. Namun, tetap dasar dari PDIP adalah pro-wong cilik.

"Dan tentu kita terbuka untuk kritik, dan kami juga akan beri rekomendasi pada pemerintah bagaimana agar lebih efektif," tuntasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini