nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ngisi Lembar Jawaban Ujian Nasional

Rifa Nadia Nurfuadah, Jurnalis · Minggu 12 April 2015 05:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 11 65 1132563 cara-ngisi-lembar-jawaban-ujian-nasional-zBg6wk8TiE.jpg Pastikan kamu tahu cara mengisi lembar jawaban ujian nasional agar tidak melakukan kesalahan. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Ketika mengerjakan ujian nasional, kamu harus memastikan mengisi lembar jawaban ujian nasional dengan baik. Jangan sampai melakukan kesalahan sekecil apa pun karena itu akan memengaruhi nilaimu.

Supaya mendapat nilai bagus, simak baik-baik cara mengisi lembar jawaban ujian nasional berikut ini.

Pertama, pastikan kamu sudah membulatkan kolom jawaban dengan sempurna. Kalau enggak yakin, kamu bisa juga memakai penggaris yang sudah dilengkapi bulatan-bulatan untuk menghitamkan kolom jawaban di lembar jawaban ujian nasional.

Kedua, kamu harus menjaga lembar jawaban ujian nasional tetap bersih. Gunakan penghapus lembut dan bebas debu. Sebab, debu sedikit bisa memengaruhi scanner memindai jawabanmu.

Ketiga, perhatikan ketepatan dalam mengisi identitas. Jangan menulis nama dengan cara berbeda setiap hari. Isikan identitasmu sesuai informasi di kartu peserta ujian nasional agar tidak berpengaruh buruk pada nilaimu. Selain itu, ketika mengisi identitas, sebaiknya kamu menulis dulu namamu secara lengkap, kemudian bulatkan setiap hurufnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini