nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendikbud Sidak Persiapan Ujian Nasional

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 13 April 2015 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 13 65 1133052 mendikbud-sidak-persiapan-ujian-nasional-Y0lbwwQOXM.jpg Mendikbud Anies Baswedan menyampaikan keterangan pers tentang Ujian Nasional 2015. (Foto: Antara)

JAKARTA - Pagi ini Mendikbud Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa sekolah menjelang pelaksanaan ujian nasional. Salah satunya adalah SMKN 28 Jakarta yang akan menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer.

Mendikbud juga sempat berbincang dengan sejumlah pelajar yang akan menghadapi Ujian Nasional. Dia memberikan sejumlah motivasi agar sukses dalam menghadapi ujian.

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian Nasional SMKN 28 Jakarta, Azizah menjelaskan, persiapan mereka sudah baik. Pihaknya juga sudah menggelar uji coba dan membuat laporan ke PLN tentang penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer tersebut.

"Semua sudah diantisipasi," ungkap Azizah, Senin (13/4/2015).

Azizah menyatakan, sidak yang dilakukan Mendikbud tidak mendatangkan kekhawatiran karena memang sudah tugasnya.

SMKN 28 Jakarta menyiapkan dua ruangan besar sebagai tempat ujian nasional online. Setiap ruangan memiliki 75 komputer dengan 10 komputer cadangan.

"Ada 228 siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian nasional online tahun ini," imbuhnya.

Menurut Azizah, jika di hari pertama terdapat masalah dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, maka pada hari kedua dan ketiga, sekolah akan beralih menggelar ujian nasional konvensional.

"Kami akan langsung soal ujian nasional ambil di rayon," tuturnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini