nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesir Bantah Kirim Angkatan Darat ke Yaman

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Selasa 14 April 2015 20:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 14 18 1134199 mesir-bantah-kirim-angkatan-darat-ke-yaman-D4OhIQ9faI.jpg Militer Mesir di kabin Pesawat (Foto:Cairo Post)

KAIRO – Militer Mesir membantah rumor yang beredar jika negaranya telah mengirimkan personel angkatan darat dalam perang melawan Yaman.

“Kami informasikan tidak ada personel Angkatan Darat Mesir yang dikirim ke Yaman, selama ini kami hanya membantu melalui Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” ujar Juru Bicara Militer Mesir, Mohamed Samir, seperti dilansir Cairo Post, Selasa (14/4/2015).

 

Rumor mengenai pengiriman personel Angkatan Darat Mesir ke Yaman bermula dari sebuah gambar yang menunjukan personel militer di dalam kabin pesawat, gambar itupun segera menyebar di media sosial bagi masyarakat di Mesir.

Kepala Angkatan Bersenjata Mesir, Sameh al-Hefn mengatakan, gambar tersebut merupakan personel Angkatan Darat yang sedang menuju Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakukan latihan militer bersama, latihan itu merupakan kegiatan rutin militer Mesir.

Mesir merupakan salah satu negara yang mendukung serangan Arab Saudi ke Yaman. Negeri piramida itu telah mengirimkan kapal perang dan jet tempurnya untuk menghancurkan Kelompok Houthi.

 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini