Munas di Makassar Ricuh, Peradi Gelar Rakernas di Riau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 18 April 2015 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 340 1136416 munas-di-makassar-ricuh-peradi-gelar-rakernas-di-riau-ilzL187PeG.jpg

PEKANBARU - Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) melakukan rapat kerja nasional (rakernas). Salah satu agenda yang dibahas adalah keributan munas di Makassar beberapa waktu lalu.

Rakernas tersebut digelar di Hotel Labersa Pekanbaru, Riau, pada hari ini. Acara itu dihadiri 57 dari 67 cabang Peradi. Rapat ini dipimpin Ketua Peradi Otto Hasibuan.

"Tujuan rakernas ini adalah untuk menentukan kapan Munas Peradi akan kita gelar pasca-kerusuhan di Makassar," ucap Otto di hadapan ratusan anggotanya, Sabtu (18/4/2015).

Menurut dia, munas di Makassar tidak seharusnya ada keributan jika semua pihak bisa menahan diri. Dia berharap kejadian serupa tak terulang lagi di Munas Peradi selanjutnya.

"Itu kan cara-cara preman. Kita tidak mau Peradi seperti preman. Peradi harus bersatu dan independen," ucapnya.

Otto juga memastikan akan memberikan sanksi kepada anggota Peradi yang berbuat kekacauan pada munas lalu. "Masalah sanksi untuk mereka akan kita bahas bersama di rakernas ini," ucap Otto lagi.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini