Image

Manfaat Melanjutkan Sekolah S-2

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Senin, 20 April 2015 - 06:30 WIB
Manfaat melanjutkan sekolah ke jenjang S2. (Foto:Shutterstock) Manfaat melanjutkan sekolah ke jenjang S2. (Foto:Shutterstock)

JAKARTA - Setelah lulus sarjana, terdapat beberapa pilihan apakah akan melanjutkan S-2 atau tidak. Namun, ternyata terdapat beberapa manfaat jika kita melanjutkan sekolah ke tahap yang lebih tinggi lagi, seperti melanjutkan ke tahap S-2.

Dikutip dari Top Universities pada Senin (20/4/2015), berikut beberapa manfaat melanjutkan sekolah ke jenjang S-2.

1. Meningkatkan prospek karier lulusan

Seseorang dengan gelar pascasarjana akan lebih menonjol dibandingkan dengan lulusan sarjana. Hal ini karena lulusan pascasarjana mempunyai pengetahuan yang lebih banyak dibandingkan dengan lulusan sarjana. Dengan potensi ini, kemungkinan untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi cukup besar. Kamu juga dinilai lebih profesional saat sudah melanjutkan sekolah S-2. Saat harus bersaing dengan lulusan sarjana, tentu kamu akan lebih dipertimbangkan untuk posisi yang lebih tinggi.

2. Jika sudah bekerja, karier kamu akan naik tingkat

Kamu akan memperoleh promosi lebih cepat saat lulus pada jenjang pascasarjana. Kemampuan kamu sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. Dengan cara ini, bagi kamu yang sudah bekerja dapat menunjukkan kepada bos bahwa kamu sangat serius terhadap kemajuan karier tersebut.

3. Investasi pengembangan diri sendiri

Ini adalah manfaat tidak bisa diremehkan. Dengan gelar pascasarjana, kamu dapat mengembangkan keterampilan yang akan mendukung dalam kehidupan sehari-hari, seperti manajemen waktu, meneliti, presentasi dan keterampilan menulis. Namun, hal ini tergantung pada bidang keahlian kamu. Kamu dapat bekerja sama dengan orang-orang yang juga memiliki latar belakang pendidikan yang sama. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming