Share

Pemerintah Nepal Lamban Beri Bantuan Korban Gempa

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 27 April 2015 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 18 1140429 pemerintah-nepal-lamban-beri-bantuan-korban-gempa-tlh0WcKQOU.jpg Seorang penduduk Nepal mengisi air dari tanki air di sekat sebuah kuil yang rubuh di Kathmandu (Foto : Reuters)

KATHMANDU โ€“ Ribuan korban gempa bumi Nepal menyatakan kekecewaan dan kemarahan mereka kepada pemerintahnya karena lamban dalam memberikan bantuan. Kurang sigapnya Pemerintah Nepal dalam memberikan bantuan menyebabkan terjadinya krisis air dan bahan pangan.

Banyaknya korban menyebabkan rumah sakit penuh dan kehabisan persediaan obat-obatan. Ribuan orang yang mengungsi di area terbuka juga mengalami kelaparan dan kehausan karena tidak adanya bahan makanan dan air bersih.

โ€œBanyak orang yang berlindung di luar dan tempat terbuka tidak mempunyai makanan atau air. Orang-orang marah karena tanpa bantuan,โ€ demikian laporan dari reporter Al Jazeera, Subina Shrestha, yang berada di Kathmandu, Senin (27/4/2015).

Sementara itu, tim penyelamat terus berusaha untuk mencari jasad-jasad korban gempa yang masih belum ditemukan. Minggu kemarin, puing-puing bangunan di ibu kota Kathmandu masih terus digali dengan harapan dapat menemukan korban baik yang masih hidup maupun telah tewas.

Pada Sabtu, 25 April 2015, gempa berkekuatan 7,9 Skala Richter (SR) mengguncang Nepal. Bencana yang merenggut lebih dari 2.000 nyawa itu merupakan gempa terburuk yang terjadi dalam 80 tahun terakhir. Sampai hari ini, gempa susulan yang berkekuatan masih sering terjadi, salah satunya adalah gempa berkekuatan 6,7 SR yang terjadi pada Minggu pagi.

Follow Berita Okezone di Google News

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini