nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SPG Bisa Jadi Pegawai Pemkab Purwakarta, Asal Tidak Mau Diselingkuhi

Didin Jalaludin, Jurnalis · Senin 27 April 2015 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 27 340 1140671 spg-bisa-jadi-pegawai-pemkab-purwakarta-asal-tidak-mau-diselingkuhi-EDAG1HIeoJ.jpg Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (foto: Okezone)

PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berencana merekrut pegawai wanita muda mirip sales promotion girl (PSG) untuk ditempatkan sebagai pegawai front office di seluruh kantor kedinasan di bawah Pemkab Purwakarta.

Kebijakan itu bertujuan untuk menghilangkan kesan kaku, seram, dan tidak bersahabat yang selama ini menempel di kantor pemerintahan. Honor untuk para pegawai mirip SPG ini akan dianggarkan di APBD Perubahan.

"Pelayanan di setiap dinas di Purwakarta harus ramah. Kami akan rekrut pegawai wanita. Selain berpenampilan menarik, mereka juga harus bisa berkomunikasi dengan baik. Ya mereka akan mirip SPG," ujar Dedi di Purwakarta, Senin (27/4/2015).

Dedi menjelaskan, dibutuhkan sedikitnya 30 pegawai dengan kriteria seperti itu untuk ditempatkan di bagian front office. Bahkan tidak menutup kemungkinan Pemkab Purwakarta merekrut SPG, asalkan memenuhi kriteria.

Namun ada syarat utama yang harus dipenuhi wanita berpenampilan menarik bila ingin menjadi pegawai front office Pemkab Purwakarta. "Syarat utama mereka adalah harus berjanji tidak mau diselingkuhi dan lulus masa pelatihan kepribadian," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini