nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Minta APTB Ikuti Mekanisme Transjakarta

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2015 09:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 05 338 1144640 ahok-minta-aptb-ikuti-mekanisme-tranjakarta-AGrlbnE6aU.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Antara)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku berang terhadap mekanisme yang digunakan oleh angkutan perbatasan terintegrasi busway (APTB).

Dia menegaskan seharusnya APTB patuh terhadap mekanisme yang diatur oleh Transjakarta. Hal itu yang mendasari rencana Pemprov DKI Jakarta yang meminta pihak APTB bergabung dengan ketentuan Transjakarta.

"Memang kalau mau harus terintegrasi ke dalam (mekanisme Transjakarta), kita ajak mereka bayar per kilometer, mau enggak? Biar orang yang naik bus itu enggak naik dua kali, kalau mau ya gabung kita saja," terangnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (5/5/2015).

Namun tawaran Ahok tersebut mendapat respon negatif dari pengusaha APTB. Menurut mereka, kebijakan Ahok tersebut justru akan merugikan usahanya.

"Bukan mau ngungkit, masalahnya sekarang jadi tabrakan. Biasa pengusaha, dia anggap yang kita kasih (tawarkan) kemurahan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Ahok akan segera melelang ketentuan tersebut kepada perusahaan bus lain. "Nanti kita lelang saja, nanti kan kelihatan mana harga yang paling efisien. Jadi kalau dia (PT APTB) enggak mau ya sudah enggak usah ikut, apakah rugi, ya enggak," lanjutnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini