Ratusan Mahasiswa Jambi Antusias Menggali Ilmu dari Hary Tanoe

Rabu 06 Mei 2015 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 65 1145770 ratusan-mahasiswa-jambi-antusias-menggali-ilmu-dari-hary-tanoe-Qvj6a5HT4h.jpg

JAMBI - Kehadiran Hary Tanoesoedibjo (HT) mendapat sambutan meriah dari ratusan mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) JMS Annisa, Jambi, Rabu (6/5/2015). CEO MNC Group itu kebanjiran pertanyaan saat memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan di kampus yang berlokasi di Jalan Fatah Laside, Kota Jambi tersebut.

Para mahasiswa tampak antusias menggali ilmu dari HT. Tak kalah semangat, HT pun dengan senang hati berbagi pengalaman dan kunci suksesnya. Fokus pada tujuan menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suami Liliana Tanoesoedibjo itu dalam berbisnis.

“Kita harus fokus dengan tujuan kita. Tujuan yang jelas akan menciptakan harapan, harapan menciptakan niat. Kalau ada niat, pasti menciptakan semangat,” ujar Hary disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa.

Dia mengatakan, banyak orang memiliki tujuan jelas tetapi mengalami kegagalan. Hal itu terjadi karena tidak fokus pada tujuan yang ingin dicapai. “Banyak orang punya visi, tapi goyah di tengah jalan. Kalau sudah goyah, harus kembali ke visi awal. Kalau seseorang sudah fokus pada tujuannya, dia akan kembali lagi ke rel,” tutut HT.

Selain fokus pada tujuan, dia menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kecepatan. “Setiap hari saya mencoba mengerjakan banyak hal, kualitasnya baik. Jadi bukan hanya bekerja dengan waktu yang panjang setiap hari, tapi saya bisa mengerjakan dengan kualitas yang baik,” ungkapnya.

HT menambahkan, yang tak kalah penting adalah selalu menjaga kesehatan jiwa dan raga. Untuk menjaga stamina, dia berolahraga setiap hari. “Kalau kita punya tujuan besar tapi fisik kita tidak sehat, ya percuma. Fisik kita harus sehat juga,” katanya lalu tersenyum. (Erika Octaviana)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini