Share

Ular Seberat 50 Kg Ditemukan di Australia

Senin 11 Mei 2015 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 11 18 1147889 ular-seberat-50-kg-ditemukan-di-australia-TreNCsdwhQ.jpg Ular piton sepanjang lima meter. (Foto: Twitter)

KURANDA – Seorang ahli margasatwa menemukan seekor ular yang sangat besar di sekitar Queensland, Australia. Ular jenis piton itu diprediksi memiliki berat 50 kilogram.

Ular tersebut ditemukan di dekat Kuranda, bagian utara Queensland. Ular itu diperkirakan memiliki panjang 5 meter dan berat 50 kilogram. Dua pekerja di Taman Alam Rainforestation menemukan ular tersebut di tengah perjalanan.

Ular piton tersebut diberi nama Scrubby. Manajer Taman Alam Rainforestation mengatakan, itu merupakan ular terberat yang pernah dilihat.

"Dikarenakan ular itu cukup jinak, mereka dapat menangkapnya, dan meletakkannya di belakang kendaraan agar tidak terlindas," kata Grantham kepada ABC, Senin (11/5/2015).

"Kami memiliki beberapa ular piton di sini. Mereka sangat umum di bagian ini. Tapi, tidak ada yang ukuran seperti ini, itu sangat luar biasa,” sambungnya.

Anda biasanya menemukan ular piton sepanjang 2 atau 3 meter. Tapi, tidak ada yang sebesar itu. β€œUlar-ular itu biasanya sangat kurus, seperti ular di hutan. Namun, ular ini sangat tebal,” ungkap Grantham.

Menurut dia, ular itu memiliki berat 50 kilogram dan berusia 20 tahun. β€œBisa bertahan sepanjang itu sangat luar biasa. Binatang seperti itu biasanya berakhir di kandang ayam,” lanjutnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini