nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untirta Banten Mencari Kandidat Rektor

ant, · Kamis 21 Mei 2015 21:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 21 65 1153339 untirta-banten-mencari-kandidat-rektor-h46jtS2Via.jpg dok: Untirta

TANGERANG Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, saat ini sedang mencari kandidat rektor. Salah satu yang mencalonkan diri adalah rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang Mas Iman Kusnandar.

Ia mengatakan, pencalonan dirinya dalam pemilihan Rektor Untirta bukan karena ambisius untuk mencari kekuasaan tetapi demi pengabdian dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya dapat surat tanggal 15 April dari Panitia terkait pemilihan Rektor Untirta. Dengan niat baik dan telah menjadi dosen Untirta sejak tahun 1982 serta demi memajukan pendidikan, maka saya mendaftar," kata Iman Kusnandar di Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang, Kamis (21/4/2015).

Walaupun pernah menjabat sebagai pegawai Pemda Kabupaten Tangerang, namun dirinya tidak pernah lepas untuk mengajar di Untirta. Setelah pensiun, kini dirinya fokus pada bidang pendidikan.

Maka dari itu, ia pun telah menyusun program untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031. Di saat Untirta berusia 50 tahun, sarana dan prasarananya sudah siap dan layak serta akademik leadership-nya terbangun.

Pasalnya, kemajuan akademik di suatu kampus sangat penting sebagai identitas diri. Dengan begitu, lulusan Untirta memiliki bentuk atau ciri tersendiri dan kualitas yang terdepan.

Visi yang disiapkan yakni mewujudkan universitas yang memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia.

Sedangkan untuk misi dalam pencalonan yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya dalam rangka menjawab kemajuan peradaban masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Meningkatkan kepedulian lingkungan dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat.

"Serta mencetak kader kepemimpinan lokal dan nasional," ujarnya.

Mas Iman juga menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan restu dari Ketua PBNU Said Aqil Siraj karena kesamaan visi dan misi seperti pencegahan radikalisme, penguatan moral melalui nasionalisme serta menjunjung tinggi nilai spritual yakni ketuhanan.

"Saya sudah silaturahmi ke ketua PBNU dan diterima secara baik serta mendapatkan restu untuk memajukan kampus Untirta," tegasnya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini