Share

Surat Cinta Osama bin Laden Sebelum Terbunuh

Jihad Dwidyasa , Okezone · Jum'at 22 Mei 2015 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 22 18 1153467 surat-cinta-osama-bin-laden-sebelum-terbunuh-MuflshDoQr.jpg Osama bin Laden (Foto: Reuters)

WASHINGTON – Setelah militer Amerika Serikat (AS) menyerbu tempat persembunyian mantan pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, ternyata pihak intelijen AS turut menyita dokumen-dokumen rahasia miliknya.

Salah satu dokumen tersebut merupakan surat cinta Osama bin Laden sebelum terbunuh dalam serangan udara militer AS pada 2 Mei 2011. Surat cinta itu ditujukan Osama bin Laden untuk istrinya.

β€œJika saya terbunuh dan Anda ingin kembali ke keluarga Anda, maka saya akan baik-baik saja. Namun, Anda harus membesarkan anak-anak saya dengan baik, dan selalu menjaga mereka dari pengaruh buruk,” demikian isi surat tersebut, seperti dikutip New York Times, Jumat (22/5/2015).

β€œDan untuk istriku, Anda adalah pusat perhatian di mata saya, dan seseorang yang sangat berharga yang saya miliki. Jika setelah ini Anda ingin menikah lagi, saya tidak berkeberatan. Namun, saya benar-benar menginginkan Anda menjadi istri saya di surga,” lanjut isi surat tersebut.

Osama bin Laden tewas akibat serangan militer AS ke tempat persembunyiannya di Kota Abbottabad, Pakistan. Berbagai spekulasi mengikuti kematian tokoh yang dianggap sebagai dalang peristiwa 9/11 ini, termasuk sebuah tulisan dari Seymour Hersh yang menyatakan kematiannya adalah rekayasa yang dilakukan Pemerintah AS dan Pakistan.

Intelijen AS diketahui telah merilis dokumen-dokumen pribadi Osama bin Laden yang ditemukan di Abbotabad. Di antara dokumen-dokumen tersebut terdapat juga surat mantan pemimpin Al Qaeda tersebut kepada para pengikutnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini