Share

Kepergok Nyopet, Perempuan Nyaris Dibakar Warga

Akbar Dongoran, Okezone · Selasa 26 Mei 2015 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 340 1155261 kepergok-nyopet-perempuan-nyaris-dibakar-warga-QBlOQPW88Y.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

Medan - Sarina Silalahi (22), warga Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumatera Utara, nyaris dibakar hidup-hidup oleh pedagang dan pengunjung Pasar Horas, Kota Siantar, Medan.

Perempuan muda itu menjadi bulan-bulanan warga lantaran tertangkap tangan mencopet dompet milik Sulastri (60), salah seorang pedagang rokok yang sedang berbelanja di pasar tersebut, Senin 25 Mei 2015.

Informasi yang dihimpun Okezone, Selasa (26/5/2015), aksi pencopetan itu terjadi saat Sulastri hendak memilih rokok yang akan dibelinya di salah satu toko. Tiba-tiba Sarina datang memepetnya dan mencoba mengambil bungkusan plastik hitam dari dalam sakunya yang berisi dompet dan uang senilai Rp3,6 Juta.

Nahas, saat hendak memasukkan bungkusan plastik itu ke sakunya, salah seorang pedagang melihat aksi tersebut dan meneriaki Sarina. Pedagang dan pengunjung pasar pun langsung mengepung Sarina, dan memukulinya hingga babak belur. Sejumlah warga juga berteriak agar Sarina dibakar hidup-hidup. Beruntung, Polisi yang kebetulan berada di lokasi tersebut dapat meredam emosi warga.

"Aku baru tau kalau uangku dicopet setelah dia diteriaki salah seorang pedagang. Dia lalu dikejar beramai-ramai hingga akhirnya bisa tertangkap. Untung aja ada polisi, kalau enggak, udah dibakar tadi dia," ujar Sulastri.

Sementara itu, Sarina mengaku sudah berulang kali menjalankan aksinya di Pasar Horas. Namun, baru kali ini dirinya tertangkap petugas.

"Lagi apes ini. Yah, pasrah saja lah. Namanya buat kesalahan, aku mencopet karena terdesak kebutuhan ekonomi," kilahnya. (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini