nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korupsi di Indonesia Tak Jadi Halangan Investor Kanada

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 06:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 27 18 1156385 korupsi-di-indonesia-tak-jadi-halangan-investor-kanada-duoJoXBrrN.jpg Investor Kanada Tak Pedulikan Korupsi di Indonesia (Foto:Ilustrasi Okezone)

JAKARTA – Korupsi merupakan permasalahan utama bagi Indonesia, hal inilah yang membuat para investor asing menjadi ragu untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Namun, itu tidak menjadi hambatan yang berarti bagi investor Kanada. Mereka tetap berkeinginan untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Menurut saya masalah korupsi bukan menjadi halangan kami untuk berinvestasi di Indonesia,” ujar Perwakilan Organisasi Centre for International Governance Innovation (CIGI), Len Edwards, ketika ditemui wartawan di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Namun, Edward mengingatkan agar Pemerintah Indonesia untuk tetap melakukan efisiensi di bidang birokrasi untuk menarik investor asing dari negara lain. “Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Kanada,”tambah Edward.

Kanada merupakan negara anggota G-20 dan hal ini menjadikan Kanada menjadi negara yang cukup diperhitungkan dalam perekonomian global. Hal inilah yang menjadikan Kanada menjadi mitra perdagangan yang strategis bagi Indonesia.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini