nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan Kuno Ditemukan di Tempat Angker

Rabu 27 Mei 2015 06:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 27 340 1155862 bangunan-kuno-ditemukan-di-tempat-angker-SyFyHWyuwc.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

WATAMPONE - Warga Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete, Riattang Timur digegerkan dengan penemuan diduga bangunan purbakala di kebun sekitar permukiman warga. Bangunan berupa batu terpahat rapi dan melingkar membentuk semacam kolam tersebut terletak hanya satu kilometer dari permukiman warga.

Selain itu di sekitar lokasi terdapat tiga gua dengan ornamen yang mirip, namun karena tertutup timbunan daun dan tanaman rambat serta lokasi yang terkenal angker selama ini, warga baru menyadari keberadaan lokasi itu.

Seorang warga setempat, Syam mengatakan mulanya menemukan bangunan diduga benda purbakala tersebut saat hendak mencari tanaman untuk dijadikan tanaman hias.

"Saya ajak teman saya untuk masuk cari bonsai, saat dilokasi itu saya menemukan batu terpahat rapi seolah buatan manusia yang tertimbun daun dan dipenuhi tanaman belukar, saya bersihkan dan kaget karena bentuknya seperti bangunan tua atau situs purbakala," ujarnya.

Syam mengatakan sejauh ini tidak ada informasi atau referensi terkait benda yang diduga bangunan purbakala itu, dia juga mengatakan temuan itu telah dilaporkan ke pemerintah setempat. (Sindonews)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini