nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PD Pasar Jaya Gencar Bangun Pasar Rakyat

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 14:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 04 338 1160129 pd-pasar-jaya-gencar-bangun-pasar-rakyat-VxEb6gmATc.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Direktur Teknik PD Pasar Jaya, Lutfi Rahman menyatakan akan terus membangun dan memperbaiki manajemen pasar di wilayah DKI Jakarta. Hal itu bertujuan untuk menjamin kualitas pasar guna bersaing dengan dengan perusahaan pasar modern yang semakin menjamur di Jakarta.

"Sebenarnya program kita masih seperti dulu yakni membangun pasar sebanyak-banyaknya. Karena semakin hari, semakin tahun, persaingan itu semakin ketat. Kalau pasar tidak kita benahi, kita akan kalah bersaing," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/6/2015).

Tak hanya memperbaiki fisik, PD Pasar Jaya juga berencana akan melakukan pembinaan kepada pedagang. Lutfi mengatakan pembinaan tersebut penting dilakukan mengingat tak jarang pedagang juga mengabaikan berbagai aturan yang ditetapkan bersama.

"Jadi, kadang-kadang kalau kita lihat pasar sudah bagus, tapi saat kita cek masih kotor, ini yang jadi masalah," lanjutnya.

Selain itu, menurut Lutfi, pihaknya juga gencar membangun pasar rakyat. Pasar rakyat tersebut adalah pasar yang dana bangunannya ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta, namun tagihan listrik, keamanan dan kebersihan, pedagang tetap harus membayarnya.

"Umumnya ini adalah pasar lingkungan, pasar-pasar kecil. Ini yang kita lakukan ke depan," tegasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini