nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tokoh Muhammadiyah Said Tuhuleley Tutup Usia

Prabowo, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 10 510 1163148 tokoh-muhammadiyah-said-tuhuleley-tutup-usia-ea0dSgjtw4.jpg Ilustrasi (Asri Dwiputri/Okezone)

YOGYAKARTA - Kabar duka datang dari Organisasi Kemasyarakatan Muhammadiyah. Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah Dr (HC) Said Tuhuleley meninggal dunia, tadi malam sekira pukul 23.33 WIB.

Dosen di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta itu sempat dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Namun, kondisinya melemah hingga akhirnya meninggal dunia.

Informasi itu disampaikan Sekretaris MPM PP Muhammadiyah, Bachtiar Dwi Kurniawan. Dijelaskan, Said Tuhuleley mengalami penurunan kesehatan setelah melakukan kunjungan ke beberapa daerah di wilayah Indonesia Timur, bulan Mei lalu.

"Innalillahi wainna ilaihi raa jiun. Hari ini, Selasa jam 23.33 WIB. Dr Said Tuhuleley, wafat di RS Sardjito Yogyakarta. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf. Semoga khusnul Khotimah," tulis Bachtiar Dwi Kurniawan pada wartawan, dini hari tadi.

Upaya untuk kesembuhan Said sudah dilakukan, seperti merujuk pada rumah sakit yang lebih baik. Dia sebelumnya sempat dirawat di PKU Muhammadiyah, tapi kondisi yang tidak kunjung membaik. Selanjutnya, dirujuk ke RSUP dr Sarjito.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini