Image

Fast Food Sehat ala Mahasiswa Prasetiya Mulya

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 16 Juni 2015, 05:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 15 65 1165656 fast-food-sehat-ala-mahasiswa-prasetiya-mulya-aM3GTco9HL.jpg It's A Wrap merupakan inovasi fast food sehat dari mahasiswa Prasetiya Mulya Business School. (Foto: Instagram It's A Wrap)

JAKARTA - Makanan cepat saji (fast food) sering disebut junk food karena umumnya tidak memenuhi standar kesehatan. Tetapi, fast food buatan mahasiswa Prasetiya Mulya Business School dijamin sehat.

Namanya, It's A Wrap. Ini adalah tortila dengan adonan roti dari bayam serta diisi dengan berbagai bahan makanan dan saus. Saat ini ada tiga pilihan isian yang bisa dipilih yaitu ikan dori, ayam dan daging sapi.

"Peminat bisa memilih sendiri isian dan saus yang akan dipakai. Kami menyediakan daftar ukuran kalori agar konsumsi kalori yang dikonsumsi konsumen bisa terukur," kata Emilia Putri, sang kreator It's A Wrap, ketika berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Emilia memaparkan, konsep It's A Wrap adalah menggabungkan penyajian makanan sehat sekaligus dengan harga terjangkau. Apalagi fast food kian digemari mengingat masyarakat makin sibuk dengan berbagai kegiatan.

"Karena kemacetan, banyak orang suka makan fast food, bahkan junk food. Dari situlah kami melihat peluang dan membuat It's A Wrap," ujar Emilia.

Selain dapat memilih asupan kalori pada It's A Wrap, gerai yang berkonsep open kitchen juga memungkinkan pelanggan melihat sendiri pembuatan makanan yang dipesan. Emilia mengimbuhkan, dalam sebulan mereka bisa meraup omset sekira Rp100 juta.

"Kami memang ingin menggabungkan konsep makanan sehat dengan harga terjangkau," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini