nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Ramadan, Rakyat Yaman Minta Gencatan Senjata

Ferry Ardiansyah, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2015 18:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 17 18 1167017 jelang-ramadan-rakyat-yaman-minta-gencatan-senjata-ujzzPXSA8U.jpg Rakyat Yaman Siap Sambut Bulan Ramadan (Foto:Reuters)

SANAA – Jelang Ramadan, rakyat Yaman minta seluruh pihak yang bertikai di Yaman untuk melakukan gencatan senjata. Hal ini dilakukan untuk menghormati datangnya bulan suci umat Islam tersebut.

Seperti dilansir IRNA, Rabu (17/6/2015), Kelompok Houthi menginginkan gencatan senjata selama satu bulan penuh. Selain itu, rakyat Yaman menginginkan agar bisa melakukan ibadah puasa dengan tenang.

Saat ini, perundingan damai sedang berlangsung di Jenewa, Swiss. Perundingan ini merupakan sebuah langkah yang disponsori oleh PBB.

Sayangnya, hari ini Arab Saudi kembali melakukan serangan udara untuk menyerang basis pertahanan Kelompok Houthi khususnya di wilayah Kota Sanaa.

Hingga kini, Arab Saudi masih bersikeras untuk tetap melakukan serangan udara sampai Kelompok Houthi keluar dari pemerintahan Yaman. Dampak dari serangan ini sangat menyengsarakan rakyat Yaman.

Menyambut bulan Ramadan, rakyat Yaman terancam kekurangan pasokan listrik dan air bersih. Selain itu, tidak ada jaminan ketersediaan pangan selama melakukan ibadah puasa.

Rakyat Yaman berharap perundingan di Jenewa, Swiss dapat memberikan harapan untuk kehidupan yang lebih aman dan damai.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini