nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakak Kandung Anas Urbaningrum Meninggal Dunia

Solichan Arif (Koran Sindo), Jurnalis · Kamis 18 Juni 2015 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 18 519 1167519 kakak-kandung-anas-urbaningrum-meninggal-dunia-XLNuDHdeYO.jpg Anas Urbaningrum (foto: Okezone)

BLITAR- Agus Nasrudin, kakak kandung mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, meninggal dunia.

Agus berpulang sehari setelah Anas dipindah dari rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 A Sukamiskin, Bandung, Rabu 17 Juni 2015.

"Iya Mas Agus telah berpulang," jawab Anna Luthfie, adik kandung Anas Urbaningrum dalam pesan BBMnya, Kamis (18/6/2015).

Agus meninggal dunia pada usia 47 tahun akibat penyakit sirosis hati yang dideritanya. Sekretaris Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar itu meninggalkan seorang istri dan dua anak.

"Kami sudah berjuang, berobat ke mana-mana. Namun Allah berkehendak lain," sambung Anna Luthfie.

Saudara tertua Anas Urbaningrum itu meninggal dunia pada pukul 10.20 WIB. Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Ngaglik.

Rencananya pusara Agus akan ditempatkan di sebelah makam almarhum ayahnya, Mugheni. Agus merupakan sulung dari tiga bersaudara pasangan suami istri alm Mugheni dan Ny Sriyati.

Sedangkan, Anas Urbaningrum merupakan anak kedua yang disusul Anna Luthfie dan terakhir Kholisul Fikri yang bekerja sebagai PNS di Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar.

Menurut Anna Luthfie, keluarga juga sudah menginformasikan berita duka itu kepada Anas Urbaningrum dengan cara berkirim pesan singkat melalui ponsel sipir Lapas Sukamiskin. "Kami sudah mengabari Mas Anas melalui ponsel sipir lapas," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini