Image

Amien Rais : Jokowi Didukung Kekuatan "Siluman"

Raiza Andini, Jurnalis · Sabtu, 20 Juni 2015 - 00:08 WIB
Amien Rais: Jokowi Didukung Kekuatan Amien Rais: Jokowi Didukung Kekuatan "Siluman" (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengimbau kepada seluruh organisasi massa Islam untuk memiliki kekuatan dalam menghadapi gejolak yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

"Meski Pak Jokowi didukung kekuatan "siluman" kaya apa pun, tapi kita punya kekuatan, nanti kita urai kekuatan itu. Kemudian juga bulan Ramadan ini siapa tahu bisa jadi momentum mengumpulkan umat Islam Indonesia. Kalau BIN (Badan Intelijen Nasional) curiga, BIN-nya kita suruh ikut," ungkap Amien di kediaman Akbar Tanjung, Jumat (19/6/2015).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan harapannya kepada seluruh umat Islam untuk dapat memikirkan masa depan Indonesia.

Hal itu dikarenakan Presiden Jokowi hingga saat ini belum membenahi Indonesia secara utuh sebagaimana yang telah dikampanyekannya saat Pilpres yang lalu.

"Untuk menyetop negara kita ke arah yang lebih gawat lagi, kita harus mengoneksikan lingkaran-lingkaran (Ormas Islam) seperti KAHMI, HMI, ICMI, MUI, partai bernuansa Islam, serta teman-teman yang berkomitmen terhadap agama Allah," bebernya.

Ratas Terbatas Bahas Persiapan Lebaran

Menurutnya, pemerintahan Jokowi yang hampir satu tahun ini belum mampu membenahi permasalahan Indonesia. Dengan bersatunya kekuatan umat Islam di Indonesia, permasalahan ekonomi, politik dan sosial terbantukan dengan ide dan gagasan mereka.

"Saya usulkan, bagaimana pelan-pelan kita mulai koneksikan lingkaran-lingkaran tadi. Bang Akbar dengan KAHMI-nya bisa membuat peta yang cukup tajam mengenai keadaan sekarang, lalu HMI, ICMI, MUI yang juga gabungan intelektual, kita bisa duduk bersama bicara," tutup Amien Rais.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming