Banyak Manfaat Menjadi Guru Blogger

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 24 Juni 2015 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 24 65 1170627 banyak-manfaat-menjadi-guru-blogger-u6uQkSCvVl.jpg Menulis blog memberi banyak manfaat bagi guru dalam menjalani profesinya. (Foto: shutterstock)

JAKARTA - Menulis menjadi kemampuan yang perlu dimiliki oleh seorang guru. Salah satunya yakni dengan aktif menjadi guru blogger.

Guru blogger, Wijaya Kusumah, menyatakan, dengan banyaknya guru yang menulis di blog, maka kasus-kasus dalam dunia pendidikan bisa terekspos.

"Dan ini sifatnya positif. Jika gurunya suka menulis, maka anak didiknya juga bisa ikut menulis, tidak hanya asyik bermain game," ungkapnya dalam Diskusi Pendidikan di Kemendikbud, Rabu (24/6/2015).

Om Jay, demikian dia biasa disapa mengimbuhkan, kemampuan dan kebiasaan menulis juga akan berpengaruh pada prestasi seorang guru. Dengan menulis, maka pelajaran bahasa Indonesia pun akan langsung bisa dipraktikkan.

"Rata-rata guru yang pernah nulis di blog pasti prestasinya bagus," ujarnya.

Dia mamaparkan, menulis blog adalah sarana memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan. Apalagi anak-anak zaman sekarang juga sudah hidup di dunia digital.

Selain itu, dengan menulis blog, maka seseorang bisa menambah teman. Bahkan, kata Om Jay, banyak teman yang awalnya dia kenal secara online.

"Nambah teman juga berarti nambah ilmu. Contohnya, saya banyak dapat pengetahuan baru dari teman-teman yang sudah meraih sertifikasi," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini