nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar: Undip, Epicentrum Akademis

Selasa 30 Juni 2015 11:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 30 65 1173610 ganjar-undip-epicentrum-akademis-5JHcGeAvJC.jpg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: SINDO)

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengiginkan Universitas Diponegoro (Undip) menjadi road map solusi untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Jawa Tengah.

“Selain tata kelola pemerintahan, SDM. Undip juga harus menjadi road map dalam sektor perikanan dan kesehatan karena bagi Pemprov Jateng, Undip sebagai epicentrum akademis yang utama di Jawa Tengah,” kata Ganjar kemarin saat menerima kunjungan Rektor Undip Yos Johan Utama beserta segenap jajaran pimpinan Undip sebagaimana dilaman Undip, Selasa (30/6/2015).

Turut serta mendampingi Rektor Undip yakni Pembantu Rektor I Muhammad Zaenuri, Pembantu Rektor II Darsono, Pembantu Rektor III Budi Setiyono, Pembantu Rektor IV Ambariyanto, Dekan FK Undip Tri Nur Kristina dan Dekan Psikologi Undip Prasetyo Budi Widodo.

Dihadapan para akademisi dari Undip, Ganjar merasa senang dengan jalinan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemprov Jateng dan Undip.

“Kita butuh pemikiran dari para akademisi yang ada di Undip untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Rektor Undip Yos Johan Utama menyambut baik ajakan Gubernur Ganjar untuk lebih memperkuat kerjasama dan sinergi ke dua institusi. Apalagi Undip sabagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia harus dapat memberikan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu pula Rektor Undip menyampaikan kepada Gubernur Ganjar mengenai perubahan Undip dari PT BLU menjadi PTN BH, dan Ganjar akan duduk sebagai salah satu anggota Majelis Wali Amanat Undip.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini