nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rano Lantik Wali Kota Cilegon saat Libur Lebaran

Rasyid Ridho , Jurnalis · Senin 20 Juli 2015 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 20 340 1183462 rano-lantik-wali-kota-cilegon-saat-libur-lebaran-QJ3UxIIqoI.jpg Plt Gubernur Banten Rano Karno (foto: Okezone)

SERANG - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno melantik Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon Suyitno untuk menggantikan Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi yang berakhir masa jabatan pada Senin 20 Juli 2015. Pelantikan kepala daerah Cilegon, ini berlangsung ketika seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Banten, sedang menikmati libur Lebaran 2015.

"Sudah lima tahun pasangan Tb Iman Ariadi dan Edi Ariadi bersama-sama mengemban amanah dan kepercayaan dari masyarakat. Kita patut memberikan penghargaan yang tinggi dan semoga pengabdian keduanya bernilai ibadah," kata Rano di sela pelantikan Suyitno menjadi Pjs Wali Kota Cilegon di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (20/7/2015).

Rano mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik sebagai kepala daerah, agar dapat melayani kepentingan negara dan masyarakat.

"Lebih meningkatkan daya guna dan meningkatkan pelayanan, serta lebih menumbuhkembangkan peran aktif masyarakat. Dukungan penuh penyelenggaran pemilihan wali kota dan wakil wali kota," jealsnya.

Rano melihat selama lima tahun Kota Cilegon dipimpin Iman dan Edi terdapat kemajuan yang pesat diberbagai bidang, baik bidang fisik dan infrastruktur, pendidikan, dan sosial maupun ekonomi. Yang terpenting, kata Rano, memberikan dampak nyata berupa peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat Cilegon yang didominasi kawasan industri.

"Membangun sektor industri, dengan tiga aspek, pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup," harapnya.

Sementara itu, Tb Iman Ariyadi mengatakan, setelah dirinya berakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Cilegon. Ia menginginkan program pembangunan yang selama ini belum bisa diselesaikan dapat dilanjutkan oleh Pjs Wali Kota Cilegon Suyitno.

"Menindak lanjuti RPJMD Kota Cilegon, beberapa program program unggulan yang sudah diprogramkan dari awal seperti Sport Center dan pembangunan infrastruktur jalan utara," katanya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini