Libur Lebaran Usai, Aher: Semua PNS Hadir!

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2015 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 22 525 1183778 libur-lebaran-usai-aher-semua-pns-hadir-kdMpUrcHGY.jpg foto: Oris Riswan/Okezone

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), langsung memimpin apel pagi di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (22/7/2015). Apel itu sekaligus menandai kembali bekerjanya para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Jawa Barat setelah cuti bersama mulai 16-21 Juli.

Lebih dari 1.000 PNS hadir dalam apel tersebut. Acara lalu dilanjutkan dengan kegiatan halalbihalal di tempat yang sama. Para PNS pun giliran bersalaman satu sama lain bersama Aher, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan para pejabat lainnya. Setelah itu, para PNS kembali bekerja seperti biasa.

Disinggung soal kehadiran PNS dalam hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Aher menyebut semua PNS hadir. "Semua hadir," ucap Aher.

Secara keseluruhan, ia mengatakan ada 1.066 PNS yang hadir. Di luar itu, diakuinya ada yang tidak hadir dalam hari pertama kerja ini dengan alasan cuti, tugas di luar, serta menempuh pendidikan. "Kalau cuti, tugas, atau belajar enggak usah dihitung enggak hadir. Itu hak dia," katanya.

Usai melakukan halalbihalal, Aher langsung berkeliling ke sejumlah kantor dinas di lingkungan Pemprov Jawa Barat yang terdapat di Kota Bandung. Hal serupa juga dilakukan Deddy Mizwar. Kedunya berbagi tugas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai kantor dinas untuk mengecek kehadiran para PNS.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini