nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tukar Guling Mandek, Status GOR Tidak Jelas

ant, Jurnalis · Senin 27 Juli 2015 08:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 27 340 1185806 tukar-guling-mandek-status-gor-tidak-jelas-JIGYrozhPo.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat segera mendatangi Kantor Pusat Bank Negara Indonesia (BNI) untuk menindaklanjuti rencana tukar guling aset berupa lahan GOR Haji Agus Salim seluas 33.804 meter persegi milik BNI dengan lahan milik Pemprov Sumbar.

"Sebelumnya, Pemprov Sumbar sudah beberapa kali melayangkan surat terkait dengan hal ini kepada pihak BNI. Akan tetapi, tidak kunjung ditanggapi. Oleh karena itu, kami akan datangi langsung ke kantor pusatnya agar persoalan ini tidak terus terkatung-katung," ujar Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Mardi, Senin (27/7/2015).

Menurut dia, terakhir kali Pemprov Sumbar menyurati BNI pada akhir Juni 2015. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada respons dari bank milik negara tersebut.

Proses tukar guling aset Pemprov Sumbar dengan lahan BNI tersebut sebenarnya ditargetkan selesai pada akhir September 2014. Namun, hingga saat ini ternyata masih mandek. "BNI menilai nilai aset yang akan ditukar masih belum seimbang," kata Mardi.

Persoalan itu mestinya bisa diselesaikan jika pembicaraan dilanjutkan. Pemprov Sumbar sendiri bersedia melakukan evaluasi penyetaraan nilai aset yang dilakukan oleh tim khusus dari BNI.

Selain penyetaraan nilai aset, Pemprov Sumbar juga menyiapkan solusi lain untuk memuluskan tukar guling aset itu. Yakni menawarkan melengkapi kekurangan dengan menggunakan tanah di tempat lain.

(abp)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini