PAN Akan Ajukan Calon untuk Lawan Risma di Pilkada

Sony Hermawan, Sindo TV · Minggu 02 Agustus 2015 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 02 340 1189119 pan-akan-ajukan-calon-untuk-lawan-risma-di-pilkada-k3CYflLoAc.jpg Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (foto: Okezone)

SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, bahwa partainya akan mengusung calon Wali Kota Surabaya untuk melawan Tri Rismaharini, di ajang pertarungan Pilkada Surabaya.

“Saya tidak ingin Pilkada yang sedianya dilangsungkan secara bersamaan, ditunda karena hanya terdapat calon tunggal,” ujar Zulkifli saat menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan di Universitas Muhammadiyah, Surabaya, Sabtu (1/8/2015).

Kata dia, PAN akan mengirim kader terbaiknya untuk mendampingi calon pasangan Risma-Wisnu dalam pemilihan Wali Kota Surabaya mendatang. “Tentunya calon itu harus mendapat rekomendasi dari PAN, dan rencananya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat,” sambungnya.

Dia pun meminta kepada partai politik untuk tidak melakukan boikot, sehingga terjadi penundaan Pilkada Serentak. “Parpol jangan ada yang boikot,” tutup Ketua MPR RI itu

Hingga hari terakhir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Surabaya, masih ada satu pasangan calon yang mendaftar, hingga KPU Kota Surabaya memberikan perpanjangan pendaftaran hingga tanggal 03 agustus mendatang. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini