Tiga Penumpang Pesawat Citilink Dirawat di Rumah Sakit

Budi Sunandar, Sindo TV · Senin 03 Agustus 2015 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 340 1189388 tiga-penumpang-pesawat-citilink-dirawat-di-rumah-sakit-AV4CTuWysM.jpg Pesawat (Foto: Ilustrasi)
PADANG - Insiden tergelincirnya pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 970 tujuan Jakarta-Padang mengakibatkan tiga orang penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Kota Padang karena mengalami trauma berat.

Salah seorang penumpang, Emi Dahlia mengalami trauma akibat benturan dan desakan penumpang yang berebut untuk keluar dari dalam pesawat nahas tersebut. Mengingat suasana panik terlihat di area kedatangan Bandara Internasional Minangkabau sejak Minggu (2/8/2015) malam.

Ratusan penumpang terlihat memadati dan menumpuk di terminal bandara tersebut, akibat adanya insiden tergelincirnya pesawat Citilink yang keluar dari jalur runway 33. Sejumlah petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Angkasa Pura pun didatangkan ke lokasi guna menangani penumpang yang mengalami luka dan trauma akibat benturan di dalam pesawat tersebut.

Akses informasi dari petugas bandara dan pihak terkait Angkasa Pura pun sangat tertutup bagi wartawan dan dilarang memasuki area terminal.

Menurut Kapolsek Kawasan Bandara Minangkabau Iptu Jhon Herman, mengatakan, Bandara Internasional Minangkabau Padang tidak beroperasi hingga pukul 10.00 WIB Senin (3/8/2015) karena badan pesawat masih menghambat landasan terbang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini