Citilink Berharap Badan Pesawat Segera Ditarik Hari Ini

Bayu Septianto, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 340 1189454 citilink-berharap-badan-pesawat-segera-ditarik-hari-ini-WR34jCe8aK.jpg Pesawat Citilink (Foto: Rus Akbar)
JAKARTA - Manajemen PT Citilink Indonesia terus berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Angkasa Pura II untuk melakukan evakuasi pesawat dengan nomor penerbangan QG 970 tujuan Jakarta - Padang yang tergelincir di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, pada Minggu 2 Agustus 2015 malam.
“Kegiatan pemindahan diharapkan bisa selesai secepatnya hari ini agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan yang akan berlangsung,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (3/8/2015).
Albert menuturkan, aktivitas pemindahan masih terus diupayakan dengan menggeser badan pesawat ke lokasi yang menjauh dari landasan pacu pesawat atau runway. Menurutnya, kesulitan yang dihadapi dalam evakuasi pesawat tersebut di antaranya roda pesawat yang terpendam di tanah berlumpur akibat hujan deras yang melanda saat kecelakaan.
“Kesulitan yang dialami saat ini adalah kondisi tanah yang agak berlumpur. Sehingga memerlukan tumpuan plat baja sebagai pijakan bagi roda pesawat agar bisa dipindahkan dengan mudah,” ucap Albert.
Sebelumnya, pesawat Citilink Indonesia dengan rute Cengkareng – Padang mengalami tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, kemarin sekira pukul 19.27 WIB. Pesawat jenis Airbus A320 itu mengangkut 178 penumpang termasuk kru pesawat.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini