Menag Berharap Muktamar Muhammadiyah Mencerahkan Umat

ant, · Senin 03 Agustus 2015 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 340 1189455 menag-berharap-muktamar-muhammadiyah-mencerahkan-umat-GgIZdWfu5Q.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

MAKASSAR - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan Muktamar Muhammadiyah mencerahkan umat. Muktamar itu sendiri digelar hari ini hingga Jumat 7 Agustus 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Harapannya, hajatan ini meneguhkan komitmen Muhammadiyah untuk memberikan pencerahan kepada umat dan memajukan peradaban bangsa," ujarnya, Senin (3/8/2015).

Menag mendukung gerakan tersebut karena visi Muhammadiyah untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Hal itu dinilai sesuai ajaran pendirinya, Ahmad Dahlan.

"Muhammadiyah juga dapat menjadi mitra pemerintah dalam membebaskan masyarakat dari segala penghambat kemajuan seperti kemiskinan, korupsi, serta mencerdaskan bangsa melalui pendidikan dan penguasaan teknologi," tutur Lukman.

Selain itu, ia juga berharap Muhammadiyah bisa berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Selamat kepada warga Muhammadiyah dalam bermuktamar. Semoga menghasilkan sumbangsih yang signifikan," katanya.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini