Ratusan Sopir Angkot Serang-Cilegon Mogok

Rasyid Ridho , Sindonews · Senin 03 Agustus 2015 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 340 1189804 ratusan-sopir-angkot-serang-cilegon-mogok-Eh43r9BzZr.jpg Sopir jurusan Serang-Cilegon mogok (Foto: Rasyid Ridho/Sindonews)

SERANG - Ratusan sopir angkutan kota jurusan Serang-Cilegon melakukan aksi mogok beroperasi. Aksi mogok dipicu penertiban proyek sehingga mereka tak bisa mencari penumpang di dalam Kota oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Serang.

Pantauan di lokasi, ratusan angkot sengaja diparkirkan di pinggir Jalan Raya Serang Cilegon, tepatnya di Kepanden Kota Serang sehingga mengakibatkan kemacetan. Bahkan akibat dari aksi mogok tersebut, sejumlah penumpang terpaksa diturunkan dan banyak penumpang yang telantar.

“Mau gimana lagi, terpaksa aku minta jemput sama teman buat nganter ke kantor di Cilegon,” kata salah satu penumpang bernama Vanny Yuanita, Selasa (3/8/2015).

Maryati juga mengaku kecewa dengan adanya aksi mogok kerja, bahkan dirinya mesti mengeluarkan biaya lebih besar dengan beralih ke taksi dengan ongkos lebih mahal.

“Terpaksa saya pakai taksi. Kalau setiap hari kayak gini rugi. Cepat deh diselsaikan biar masyarakat tidak dirugikan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu sopir bernama Haris (34) mengakui dirinya kecewa kepada pemerintah lantaran tak ada surat edaran terkait penertiban trayek yang hanya memperbolehkan trayek angkot jurusan Serang-Cilegon menurunkan penumpang di Terminal Kepandean, terminal tipe B yang baru dioperasikan.

“Pastinya kita rugi, kasihan penumpang, kebijakan ini juga tanpa ada pemeberitahuan terlebih dahulu, kita kecewa,” kata penumpang.

“Sampai ada kejelasan, kita akan tetap mogok, jangan sampai kita dirugikan dengan kebijakan kayak gini,” tegasnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini