Khofifah: Anak Kurang Mampu Adalah Generasi Bangsa

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2015 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 07 65 1192059 khofifah-anak-kurang-mampu-adalah-generasi-bangsa-6idjReaZv4.jpg Mensos Khofifah Indar Parawansa (foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar peringatan Hari Anak nasional di PSMP Handayani, Bambu Apus, Jakarta Timur, bersama puluhan disabilitas guna mengingatkan kepada seluruh elemen atas maraknya kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia agar segera dihentikan.

"Di sini ada yang mengalami permasalahan kekerasan seksual dari keluarga miskin dan anak kurang mampu. Hal ini mengugah kita, padahal anak kurang mampu adalah generasi bangsa," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang ditemui di PSMP Handayani baru-baru ini.

Khofifah dalam kesempatannya juga berbicara soal kekerasan terhadap anak yang saat ini sedang marak terjadi di Indonesia. Khofifah menyarankan agar semua lembaga dapat berkoordinasi untuk mengurangi tingkat kekerasan terhadap anak.

Selain itu Khofifah menjelaskan anak disabilitas juga anak-anak yang terkadang mengalami kekerasan seksual, dan mereka mempunyai hak yang sama dengan anak yang lainnya untuk dibela.

"Seluruh lembaga wajib menjaga anak-anak Indonesia, agar kekerasan terhadap anak tidak ada lagi," tutup Khofifah.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini