nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Perut, Tahanan Narkoba Polres Karo Tewas

Akbar Dongoran, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2015 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 08 340 1192713 sakit-perut-tahanan-narkoba-polres-karo-tewas-DB1GawkxxC.jpg Foto: Ilustrasi (Shutterstock)

MEDAN – Seorang penghuni rumah tahanan (rutan) Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berinisial BSG (33) tewas saat tengah dilarikan petugas rutan ke Rumah Sakit Kabanjahe.

Kepala Rutan Kabanjahe, Kristo Napitupulu menyebutkan, BSG yang merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkoba dan ditangkap Polres Karo pertengahan Mei 2015 itu, diduga tewas akibat peradangan lambung yang dideritanya.

Asumsi tersebut didasari oleh keluhan BSG selama sepekan terakhir yang merasakan sakit di bagian perutnya. Dokter dari RSU Kabanjahe juga sempat dipanggil untuk memeriksa BSG di dalam rutan.

"Tapi kemarin karena kondisinya semakin parah, kita putuskan membawanya ke rumah sakit untuk diopname. Tapi di perjalanan, beliau menghembuskan nafas terakhirnya," ujar Kristo, Sabtu (8/8/2015).

Sementara Kasat Narkoba Polres Karo, AKP Binsar Pasaribu ketika dikonfirmasi membenarkan tewasnya BSG. Ia menjelaskan BSG yang pernah ditangkap sebanyak dua kali untuk kasus narkoba itu tewas akibat penyakit, bukan karena penganiayaan.

"Hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan dari jenazah korban. Ini jenazahnya akan segera kita pulangkan ke keluarganya di kawasan Pancur Batu, Deli Serdang," tutupnya. (ira)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini