nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Tengku Erry Resmi Gantikan Tugas Gatot Pujo Nugroho

Akbar Dongoran, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2015 19:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 10 340 1193791 besok-tengku-erry-resmi-gantikan-tugas-gatot-pujo-nugroho-QCvIMdyk8f.jpg foto: Sindonews

MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, dijadwalkan akan menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, pada Selasa 11 Agustus besok.

Dengan surat keputusan itu, Tengku Erry akan sepenuhnya diberikan tanggungjawab untuk melaksanakan tugas-tugas gubernur, yang ditinggalkan Gatot Pudjo Nugroho, setelah ditetapkapkan sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus penyuapan Hakim PTUN Medan.

“Informasinya sudah saya terima. Rencananya besok suratnya akan diserahkan oleh Direktur Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri,” ujar Erry, Senin (10/8/2015). [Baca: Istri Gubernur Sumut Akan Bongkar Suap Hakim PTUN]

Menurut Erry, penetapan dirinya sebagai Plt Gubernur merupakan amanat undang-undang yang harus diselenggarakan agar roda pemerintahan dan pelayanan publik di Sumatera Utara tetap dapat berjalan baik.

Namun ia berharap, masyarakat tetap berpandangan positif terhadap status yang kini diemban Gubernur Gatot dan mendoakan agar persoalan tersebut dapat segera selesai.

“Ini hanya bagian dari proses yang telah ditetapkan pada UU Nomor 23 Tahun 2014, yang memerintahkan Wakil Gubernur melaksanakan tugas pemerintahan, jika Gubernur berhalangan. Yang penting bagaimana pemerintahan dapat terus berjalan. Sampai hari ini Gubernurnya masih pak Gatot,” tegasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini