Share

SAR: Pesawat Komala Air Kecelakaan saat Akan Mendarat

ant, · Rabu 12 Agustus 2015 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 12 340 1194821 sar-komala-air-kecelakaan-saat-akan-mendarat-h8RsNYGyd7.jpg Ilustrasi

JAYAPURA - Kepala Seksi Search and Rescue (SAR) Jayapura Susanti mengatakan, Eka Wijaya Sumanta, teknisi pesawat Komala Air jenis PAC-750 XL tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut di Bandara Ninia, Distrik Ninia, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu (12/8/2015).

"Informasi yang kami terima, Eka Wijaya Sumanta yang meninggal dalam kecelakaan pesawat itu. Dia tercatat sebagai teknisi pesawat Komala Air," katanya ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Papua.

Susanti menjelaskan, pesawat milik Maskapai Komala Air yang berangkat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya tujuan Ninia, Kabupaten Yahukimo, Rabu pagi sekira pukul 08.43 Wit. Pesawat gagal mendarat di lapangan terbang Ninia.

"Pesawat itu gagal 'landing' atau tergelincir saat datang dari Wamena di Ninia, sehingga menyebabkan lima orang lainnya termasuk pilot luka-luka dan Eka Wijaya tewas," katanya.

Menurut dia, Pesawat Komala Air itu membawa empat penumpang dengan satu kru pesawat serta pilot. "Empat korban termasuk korban meninggal sudah dievakuasi ke RS Wamena, sementara dua lainnya sudah dievakuasi ke Jayapura dan sedang dirawat di RS Dian Harapan Wamena," katanya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini