Share

Jumlah Korban Tewas Ledakan Besar Tianjin Bertambah

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Agustus 2015 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 13 18 1195597 jumlah-korban-tewas-ledakan-besar-tianjin-bertambah-JUp8Px50z8.jpg Kerusakan yang disebabkan oleh ledakan di gudang penyimpanan bahan kimia di daerah industri di Kota Tianjin, China. Dilaporkan sedikitnya 44 orang tewas akibat peristiwa ini. (Foto: Reuters)

TIANJIN – Jumlah korban ledakan dahsyat yang terjadi di daerah industri kota pelabuhan Tianjin, Rabu, 12 Agustus 2015, bertambah secara drastis. Laporan terbaru yang diperoleh menyebutkan korban tewas saat ini berjumlah sedikitnya 44 orang dan 500 orang mengalami luka-luka.

Jumlah ini bertambah hampir tiga kali lipat dari laporan sebelumnya yang menyebutkan korban tewas berjumlah 17 orang. Sebanyak 12 petugas pemadam kebakaran termasuk di antara korban tewas yang dilaporkan.

Laporan yang dilansir BBC, Kamis (13/8/2015) mengabarkan bahwa Presiden China Xi Jinping segera mendesak dilakukannya upaya keras untuk menyelamatkan korban dan mencegah kebakaran yang terjadi membesar dan menjalar.

Ledakan pertama yang ditaksir memiliki kekuatan setara dengan 3 ton trinitrotoluena (TNT) terjadi Rabu malam pukul 11 waktu setempat, yang disusul ledakan kedua berkekuatan 21 ton TNT 30 detik kemudian.

Dahsyatnya ledakan itu menghancurkan gedung-gedung di sekitar lokasi dan menimbulkan gelombang kejut dan getaran yang mirip dengan gempa bumi. Saat ini, polisi sedang melakukan pemeriksaan atas manajer perusahaan logistik pemilik gudang yang meledak.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini