nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untar Mendidik Para Mahasiswa agar Jadi Entrepreneur

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2015 11:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 13 65 1195431 untar-mendidik-para-mahasiswa-agar-jadi-entrepreneur-DoZth3SGH1.jpg Mendidik mahasiswa jadi Enterpreneurship cara kampus hadapi MEA. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Persaingan di dunia kerja memang semakin ketat. Hal itulah yang membuat Universitas Tarumanagara (Untar) gencar untuk mendidik para mahasiswanya untuk bisa menjadi entrepreneur (wirausaha yang pandai dan berbakat).

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Eko Harry Susanto, MSi, menyatakan bahwa kampusya berusaha mendidik para mahasiwa agar tidak tergantung pada pemberi kerja.

"Upaya kampus untuk mendidik mahasiswa bagaimana tidak harus tergantung pada pemberi kerja tapi bagaimana mereka bisa menjalankan usaha sendiri dari yang kecil sampai yang besar," ungkapnya kepada Okezone, belum lama ini.

Eko menyampaikan bahwa persaingan ini semakin ketat apalagi kita juga akan menghadapi masayarakat ekonomi ASEAN. Karena itulah, perlu bagi kampus membekali para mahasiswanya.

"Persaingan dalam menyambut masa ekonomi ASEAN, bersama ini kan perlu juga bagaimana membekali lulusan tarumanagara membekali dengan talenta yang idela dan baik dan yang pada terhadap dinamika tuntutan lokal maupun regional dan global supaya mampu bersaing," ujarnya.

Eko menambahkan bahwa Untar sendiri optimis kepada para lulusannya bisa bersaing dengan negara lain.

"Ini buktinya lulusan Untar banyak yang bekerja di luar negeri seperti Singapora, Thailand, Hongkong, Australia, Amerika, itu banyak yang bekerja di sana sesuai bidangnya," tambahnya. (afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini