Share

Penyeberangan di Danau Toba Lumpuh

Akbar Dongoran, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2015 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 15 340 1196811 penyeberangan-di-danau-toba-lumpuh-N5a0HsEAFr.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

MEDAN - Aktivitas penyeberangan antardaerah di sekitar Danau Toba dikabarkan lumpuh sejak beberapa hari terakhir. Informasi yang dihimpun, kelumpuhan itu dipicu rusaknya dua kapal feri penghubung jalur Tomok dan Ajibata. Jalur pelayaran tersebut merupakan jalur utama di Danau Toba.

Kepala Dinas Perhubungan Samosir, Dosi Raja Simarmata, ketika dikonfirmasi membenarkan perihal rusaknya dua kapal feri tersebut. Menurutnya, kerusakan terjadi pada baling-baling kapal. Saat ini, kapal tersbut sudah disandarkan di pelabuhan. Proses perbaikan sedang dikerjakan oleh mekanik.

"Sedang dikerjakan. Ini hanya tinggal menunggu suku cadangnya datang dari Tanjung Balai. Kalau sudah sampai, beberapa hari kemudian bisa beroperasi kembali," ungkapnya, Sabtu (15/8/2015).

Untuk sementara, kata dosi, pihaknya sudah mengimbau masyarakat yang hendak menuju Pulau Samosir agar menggunakan jalur penyeberangan di dermaga Tiga Ras Simalungun dan Simanindo.

"Kita sudah berikan pengertian kepada masyarakat. Kita juga sudah mengimbau mereka agar ke Tiga Ras atau Simanindo. Ada kapal di sana. Tapi sepertinya, ada juga masyarakat yang memilih bertahan," tukasnya. (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini