nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Basarnas: Posisi Pesawat Trigana Sudah Ditemukan!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 08:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 17 340 1197384 basarnar-posisi-pesawat-trigana-sudah-ditemukan-bbbNz1tQiC.jpg foto: dok. Okezone

JAKARTA - Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengungkapkan, tim pencari pesawat Trigana Air IL 267 yang diduga jatuh di Kamp 3 Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, telah ditemukan. Pesawat pencari yang diterjunkan oleh Trigana Air telah berhasil melihat puing pesawat.

"Posisi pesawat sudah ditemukan oleh pesawat dari maskapai Trigana Air yang sedang melakukan pencarian tadi pagi. Baru saja," ungkap Soelistyo saat dihubungi Okezone, Senin (17/8/2015).

Kemudian, kata Soelistyo, tim pencari pesawat Trigana telah dibagi menjadi dua tim, yakni yang menyusuri darat dan udara di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. "Kemudian kami akan mengkonfirmasi unsur temuan tersebut bersama Tim dari TNI dan Polri. Tim akan dibagi dua yang akan menyusuri darat dan pegunungan," paparnya.

Dia memastikan, tim SAR gabungan akan melakukan upaya maksimal meski mengalami beberapa kendala. "Nanti semua tim akan bergerak dari posisi Okbape dan kita mendapat tantangan terkait pada cuaca, geografi dan ketinggian di daerah pegunungan ini. Namun, kami optimisis dapat sesegera mungkin dapat menuju lokasi," tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini